Total Tayangan Halaman

Selasa, 29 Mei 2012

VISI, MISI LP MAARIF NU KAB. INDRAMAYU


VISI, MISI DAN TUJUAN STRATEGIS
PENGURUS CABANG LEMBAGA PENDIDIKAN MA’ARIF
NAHDLATUL ULAMA
KABUPATEN INDRAMAYU
Masa Khidmat 2011-2016


LP Ma’arif NU merupakan lembaga departemenisasi dari Nahdlatul Ulama di bidang pendidikan formal yang berfungsi melaksanakan kebijakan kebijakan di bidang pendidikan formal Nahdlatul Ulama dari tingkat dasar sampai pergruan tinggi baik dibawah binaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (TK, SD, SMP, SMA, SMK dan PTS) maupun dibawah Kementerian Agama (MI, MTs, MA, MAK dan PTAIS)

Untuk melaksanakan kebijakan strategis dalam bidang pendidikan NU diperlukan visi, misi dan tujuan strategis sebagai arah dan pedoman dalam menjalankan organisasi.

Dengan diterbitkannya Surat Keputusan (SK) dari PCNU Kab. Indramayu Nomor: 02/SK/PC/A.II/III/2012 tanggal 12 Rabiul Akhir 1433 H. / 05 Maret 2012 M. tentang Susunan PC LP Ma’arif Nahdlatul Ulama Kabupaten Indramayu Masa Khidmat 2011-2016, maka PC LP Ma’aarif NU Kab. Indramayu masa khidmat 2011-2016 telah terbentuk. Berdasarkan SK dari PCNU Kab. Indramayu ini Pengurus Cabang LP Ma’arif NU Kab. Indramayu melakukan Rapat Kerja 1 yang dilaksanakan pada hari Ahad tanggal 8 April 2012 di Gedung Pusat Dakwah Nahdlatul Ulama Indramayu Jl. Gatot Subroto No. 9 Indramayu untuk menyusun Visi, Misi dan Tujuan serta menyusun Program Kerja.

Adapun Visi, Misi, Tujuan LP Ma’arif NU Kab. Indramayu Masa Khidmat 2011-2016 adalah sebagai berikut:

VISI:
“Menjadikan LP Ma’arif NU Kab. Indramayu sebgaai organisasi penentu kebijakan pendidikan NU yang solid, bertanggung jawab, terpercaya dan akuntabel dalam memberikan layanan organisasi terhadap MWC LP Ma’arif NU dan Lembaga Pendidikan NU di Kabupaten Indramayu”.

MISI:
1.      Mengkooordinasikan dan membina satuan-satuan pendidikan menjadi berkualitas, berprestasi serta terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat.
2.      Melaksanakan kebijakan  pendidikan  NU yang memberikan pelayanan organisasi, baik terhadap MWC LP Ma’arif NU maupun Lembaga atau badan hukum yang didirikan oleh jama’ah (warga nahdliyyin).
3.      Mnedorong dinamika pendidikan yang memiliki daya perekat di masyarakatnahdliyyin yang berada pada kelompok organisasi, ormas, dan parpol yang berbeda-beda dengan kesamaan nilai dan norma keagamaan.
4.      Mengantar madrasah dan sekolah Ma’arif NU sebagai wahana pembentukan siswa uyang menguasai ilmu pengetahuan, keterampilan dan akhlakul kakrimah dalam bingkai ahlussunnah wal jamaah ala Nahdlatul Ulama.

TUJUAN STRATEGIS :
1.      Memperkuat kelembagaan LP Ma’arif NU sehingga bisa mnejadi lembaga yang efektif dalam menjalankan mandat pelaksana kebijakan pendidikan.
2.      Membangun citra LP Ma’arif NU dan meningkatkan dukungan dari satuan pendidikan, masyarakat, pemerintah terhadap LP Ma’arif NU.

PROGRAM KERJA :
1.      Penatalaksanaan Kesekretariatan
2.      Konsolidasi Kepengurusan
3.      Koordinasi dengan PP LP Ma’arif NU dan PW LP Ma’arif NU
4.      Pembuatan Data Base Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Kabupaten Indramayu
5.      Peningkatan Kualitas Pendidikan Ma’arif NU Kabupaten Indramayu
6.      Mempertegas Identitas LP Ma’arif NU pada Satuan Pendidikan
7.      Memperkuat Pendanaan Organisasi
8.      Koordinasi dengan Instansi Pemerintah dan Lembaga Pendidikan lainnya
9.      Melaksanakan Kegiatan Peningkatan Prestasi Peserta Didik dan Pendidik Ma’arif NU pada SATUAN Pendidikan Ma’arif NU
10.  Peningkatan Publikasi LP Ma’arif NU Kab. Indramayu

Ditetapkan pada Rapat Kerja 1 PC LP Ma’arif NU Kabupaten Indramayu
Ditetapkan di       : Indramayu
Pada Tanggal        : 8 April 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.